Sukses

Balita di AS Main Gadget 20 Menit per Hari

Anak-anak kecil di Amerika Serikat dilaporkan menggunakan tablet selama 20 menit per hari.

Liputan6.com, Philadelphia - Anak-anak kecil di Amerika Serikat dilaporkan menggunakan tablet selama 20 menit per hari. Sementara hampir semua anak di bawah 4 tahun telah menggunakan perangkat komunikasi pada umumnya, seperti tablet dan ponsel pintar.

Dikutip dari India Times, Senin (9/11/2015) siang, studi ini melibatkan 350 anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Masyarakat minoritas di AS menunjukkan bahwa 'kesenjangan digital' berdasarkan pendapatan sedang menyusut.

Studi ini menemukan bahwa tablet adalah perangkat yang paling populer untuk anak-anak, dan mereka menggunakannya selama rata-rata lebih dari 20 menit sehari. Peneliti memberikan angket kepada orang tua yang memiliki anak berusia 6 bulan hingga 4 tahun yang telah mengunjungi klinik pediatrik Philadelphia pada bulan Oktober dan November 2014.

Para orang tua ini menjawab pertanyaan tentang penggunaan televisi, perangkat komunikasi, komputer serta video game oleh buah hati mereka. Studi ini menemukan bahwa pada usia 4 tahun, sekitar tiga dari empat anak-anak memiliki ponsel sendiri, dan setengahnya memiliki TV sendiri.

Lebih jauh, 3 persen dari mereka telah menggunakan ponsel pintar atau tablet. Lebih dari empat dari 10 anak di bawah usia satu tahun dan 77 persen balita 2 tahun memakai ponsel setiap hari untuk bermain game serta menggunakan aplikasi atau menonton video. Lebih parah lagi, hampir separuh dari anak berusia 4 tahun dan seperempat dari balita 2 tahun tidak membutuhkan bantuan lagi saat menggunakannya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini