Rekor Masak Mi Sagu Terbanyak Siap Dipecahkan

Oleh Benedikta Desideria pada 06 Nov 2015, 11:30 WIB
Diperbarui 06 Nov 2015, 11:30 WIB
Majukan Sagu Indonesia, Pemerintah Tunjuk Duta Sagu
Perbesar
Di Festival Pangan Sagu Nusantara di Senayan, (3/5/2015), terdapat Ulat Sagu dari Papua yang dianggap memiliki kandungan gizi yang tinggi, dan ulat ini dapat langsung dimakan (Liputan6.com/Gilar Dhani)

Liputan6.com, Jakarta Rencanya tanggal 13 November mendatang akan dilakukan pemecahan rekor MURI yakni memasak sagu terbanyak. Acara ini akan dihelat di lokasi Panjat Tebing Universitas Riau.

Tentu bukan tanpa alasan acara ini dilaksanakan, penggagasnya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Riau dan Go Pangan Local MITI berharap lewat pemecahan rekor ini masyarakat jadi lebih mengetahui potensi sagu dan keunikannya serta melestarikan pangan lokal.

Selain itu juga juga untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa sagu sangat bermanfaat dan bisa menjadi penganti nasi karena memiliki nilai gizi yang setara dengan beras. Serta menunjukkan cara pengolahan sagu tradisional maupun modern.

Selain pemecahan MURI juga akan ada bincang-bincang bertajuk 'Sagu sebagai Identitas Pangan Indonesia'.

"Pemecahan rekor dan bincang-bincang ini menyadarkan masyarakat untuk mengonsumsi dan membeli produk lokal. Sehingga dapat memperkuat perekonomian regional, mendukung kesejahteraan petani, dan menguatkan kembali ketahanan pangan nasional," terang Koordinator Go Pangan Lokal Riau, Rokim dalam rilis pers yang diterima Kamis (5/11/2015).

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya