Sukses

Jutawan Muda Ini Ingin Dirikan Sekolah Tak Biasa

Kurikulum dalam proses belajar mengajar akan ia rancang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha yang merintis usahanya sejak belasan tahun, Yasa Singgih (20), kini sudah mulai menapaki kesuksesan dengan label produk fesyen pria Men's Republic. Selain bercita-cita meraih mimpi jadi konglomerat, Yasa Singgih punya keinginan mendirikan sekolah spesial.

Kurikulum dalam proses belajar mengajar akan ia rancang sendiri.

Dalam benaknya, sekolah itu khusus untuk anak-anak kurang mampu, seperti anak jalanan hingga pedagang asongan. Lalu kurikulum yang diberikan pun ia rancang sendiri.

"Saya ingin memiliki sekolah yang murid-muridnya bisa belajar apa yang mereka suka. Jika suka matematika belajarlah itu sampai mahir, sampai bisa, jika suka biologi pun begitu," ujarnya kepada tim Liputan6.com saat berkunjung ke rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (4/11/2015).

Yasa berharap jika nanti sekolah ini hadir, anak-anak yang belajar di dalamnya menekuni apa yang mereka sukai demi mencapai impiannya. Film Bollywood Three Idiots jadi sumber inspirasinya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini