Sukses

Mahasiswa Ini Punya Cara Unik Cari Pendonor Ginjal

Para mahasiswa North Carolina A & T University punya cara kreatif dalam mencari pendonor untuk seorang temannya yang mengalami gagal ginjal.

Liputan6.com, Jakarta Seorang mahasiswa North Carolina A & T University punya cara kreatif untuk mencari pendonor ginjal yang mau membantunya.

Seperti diberitakan Foxnews, Selasa (3/11/2015), Kiana Sanders (23) dan teman-temannya menarik perhatian masyarakat dengan menunjukkan tanda-tanda di jalan dan menggunakan kaos dengan harapan menemukan pendonor.

Sejak usia 5 tahun, Sanders didiagnosis dengan Glomerulosklerosis fokal segmental, penyebab gagal ginjal pada anak dan remaja. Dan sejak dua tahun lalu, dia membutuhkan transplantasi.

NCAT student needs kidney donors

Sanders setiap minggu harus menjalami dialisis. Dan dokter mengatakan, hanya transplantasi ginjal yang dapat memperpanjang hidupnya serta meningkatkan kualitas hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini