Sukses

Akibat Minum Alkohol, Leher Pria Ini Jadi seperti Kuda

Seorang pria asal Guangzhou di China Selatan, mengalami pembengkakan di leher sehingga dijuluki 'Leher Kuda'.

Liputan6.com, Cina Seorang pria asal Guangzhou di China Selatan mengalami pembengkakan di leher sehingga dijuluki 'Leher Kuda' karena menyerupai kepala kuda. Hong Shu mengaku, dia bisa minum 2 liter alkohol sehari.

Pria berusia 53 tahun tersebut mengatakan, alkohol yang dikonsumsi adalah hasil penyulingan dari beras, sorgum serta biji-bijian yang memiliki kadar alkohol 40-60 persen.

Seperti diberitakan News, Jumat (30/10/2015), Shu telah didagnosis menderita penyakit langka, madelung atau lipamotosis simetris benigna, mengacu lipomatosis kepala, leher, bahu, dan ekstremitas atas proksimal. 

Excessive drinker ... Hong Shu’s tumour ridden neck. Picture: People's Daily Online

"Selama 30 tahun, saya mengonsumsi minuman keras yang memicu madelung. Saat ini saya kesulitan makan, tidur atau bernapas karena lemak menumpuk di leher, lengan dan kaki," katanya.

Tak hanya itu, Shu juga mengalami pembengkakan di sekitar tenggorokan yang besarnya lebih dari 15 cm dan lebar 14 cm. Dia juga memiliki benjolan di lehernya sekitar 18 cm. 

People Daily Online melaporkan hanya ada sekitar 400 kasus madelung yang sangat langka di seluruh dunia. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini