Sukses

12 Tanda Relasi Anda dan Pasangan Sehat (1)

Yakinkah Anda sudah bersama orang yang tepat dan dalam hubungan tepat?

Liputan6.com, Jakarta Cinta memang modal awal dalam membina kasih dengan seseorang yang istimewa. Namun, itu tak cukup bila menginginkan hubungan jangka panjang yang sehat dengan si dia.

Yakinkah Anda sudah bersama orang yang tepat dan dalam hubungan tepat? Coba cek 12 tanda hubungan sehatberdasarkan pendapat para ahli, seperti dikutip dari laman Glamour, Rabu (28/10/2015).

1. Saling menghormati di media sosial

Pasangan yang menghormati tidak akan 'add friend' di Facebook yang bisa menimbulkan masalah seperti mantan kekasih. Lalu, tidak akan berkata genit saat berkomentar atau melakukan aktivitas di media sosial.

"Jika melakukan itu namanya tidak menghormati pasangan," terang terapis seks dan dan pasangan Marlene Wasserman.

Lalu, ketika Anda mulai sering membuka akun media sosial bahkan masuk dengan akun pribadinya untuk melihat apa saja yang ia lakukan bahkan kotak pesan FB nya, pertanyakan kembali kepada diri sendiri mengapa melakukan hal tersebut. Pasangan yang bahagia akan merasa baik-baik saja dengan akun media sosial sang kekasih tanpa perlu sering mengeceknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya hobi beda tapi tetap kompak

2. Punya hobi beda tapi tetap kompak

Anda senang bertualang dan fotografi, sementara pasangan punya hobi masak dan melukis. Hubungan yang sehat tak akan membuat perbedaan hobi di antara kedua orang tersebut bukan masalah. Menurut Wasserman, keahlian bidang yang berbeda membuat pasangan jadi lebih menarik

"Dalam hubungan yang sehat, kemerdekaan dan kebebasan melakukan sesuatu itu penting," tuturnya.

3. Tetap perhatikan diri

Ketika hubungan sudah berlangsung lama dengan orang yang tepat keduanya jadi merasa nyaman melakukan apapun. Namun, bukan berarti saat bertemu tak mandi, mengupil sesuka hati, kentut di depannya.

Anda menjaga mobil atau motor tetap baik selalu dirawat bukan? Nah, lakukan hal ini juga pada diri masing-masing. Dengan merawat diri, tampilan di depan pasangan akan membuat mereka senang, seperti dituturkan ahli hubungan April Masini.

3 dari 3 halaman

Saling melengkapi

4. Pasangan yang sehat saling melengkapi

Ketika Anda panik, ia bisa menenangkan. Ketika Anda heboh, ia tetap rileks. Hal-hal seperti inilah yang dilakukan pasangan sehat.

5. Tim yang kompak

"Tetap bersama dalam berbagai hal, senang dan susah, merupakan hal penting dalam sebuah hubungan yang sukses," terang psikolog Jeannete Raymonds. Lalu ketika Anda berdua mampu menyelesaikan masalah, membuat keputusan, dan rencana matang dengan tetap saling menghormati menunjukkan kalian pasangan sekaligus tim kompak.

6. Makan bersama keluarga

Tak melulu berduaan namun mampu dan mau melebur bersama keluarga juga merupakan tanda hubungan yang sehat. Mulai dari makan malam, piknik, dan bermain bersama di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.