Sukses

Beragam Alasan Wanita Menunda Menikah

Ada banyak hal yang menyebabkan para wanita itu tak langsung menyambut pinangan kekasih mereka.

Liputan6.com, Jakarta Survei yang dilakukan situs layanan perjodohan di India, Shaadi, menemukan dari 12.500 responden perempuan usia 25 hingga 34 tahun yang belum menikah hanya 71,3 persen yang langsung menjawab 'ya' ketika kekasihnya melamarnya. Sebanyak 5,8 persen mengatakan tidak; 22,9 persen masih harus pikir-pikir.

Ada banyak hal yang menyebabkan para wanita itu tak langsung menyambut pinangan kekasih mereka. Umumnya hal itu terkait dengan syarat yang mereka ajukan.

CEO Shaadi Gourav Rakshit mengatakan, ini disebabkan mereka tidak mau nama mereka diubah setelah menikah, ingin tetap mandiri setelah menikah, ingin pria lebih memikul tanggung jawab terhadap keluarga, dan mereka ingin suaminya nanti juga memperlakukan orang tua mereka seperti orang tua sendiri.

"Dari survei ini kami mendapati bahwa dalam satu dekade terakhir, perempuan di India berkembang menjadi sosok yang memiliki beragam kepribadian dan kepercayaan diri yang berbeda," kata Gourav dikutip dari situs Times of India, Rabu (28/10/2015). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini