Sukses

Gara-gara Stres, Wanita Ini Derita Vitiligo

Seorang wanita di Inggris mengaku menderita vitiligo karena stres.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Inggris mengaku menderita vitiligo karena stres. Dia mengalami kelainan warna kulit tersebut setelah berminggu-minggu berada di rumah sakit menemani puterinya, Genevieve yang sakit.

"Secara bertahap, perubahan warna kulit ini semakin memburuk. Saat ini 60 persen wajah saya telah memutih," kata Emma Rush.

Dailymail, Jumat (23/10/2015) melaporkan, vitiligo diperkirakan memengaruhi 45 juta orang di seluruh dunia. Penyakit ini juga tak mengenal gender dan ras dan mulai terjadi pada usia 20 tahun.

Sejumlah selebriti seperti Michael Jackson, Tamar Braxton serta Amitabh Bachchan memiliki vitiligo.

Emma mengatakan, dokter yang merawatnya pernah berkata kalau vitiligo terjadi karena faktor genetik, stres, kerusakan kulit akibat kulit terbakar, gigitan serangga atau paparan bahan kimia. 

Belajar dari kasus vitiligo yang menimpa Emma, tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda kelola stres dengan lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini