Sukses

5 Cara Lindungi si Kecil dari Sengatan Matahari

Anak lebih rentan alami kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Anak lebih rentan alami kerusakan kulit akibat sinar matahari. Inilah sebab Anda harus memberi perhatian khusus supaya kondisi tersebut tidak menimpa buah hati.

Selain memberinya topi, mengenakan pakaian yang ramah kulit, dan mengoleskan tabir surya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu (21/10/2015)

1. Jangan keluar rumah pukul 11 siang

Pukul 11:00 siang hingga 03:00 sore paparan sinar matahari cenderung menyengat. Hindari paparan sinar matahari pada jam-jam itu karena bagaimana juga pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati.

2. Jangan tinggalkan bayi di dalam mobil yang terparkir

Membawa anak bersama Anda ke mana pun jauh lebih baik ketimbang meninggalkannya seorang diri di dalam mobil yang terparkir.

3. Bawa botol air

Membawa sebotol air dan menjaga si kecil tetap terhidrasi adalah hal penting supaya kulit aman dari paparan sinar matahari.

4. Pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang longgar saat keluar di hari yang panas. Pilih pakaian berbahan katun, atau bahan-bahan yang dapat menyerap keringat.

5. Kacamata

Jangan hanya Anda yang mengenakan kacamata hitam, si Kecil pun harus mengenakan juga. Untuk pemakaian tabir surya, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini