Sukses

Ini Beda Perselingkuhan yang Dilakukan Antara Pria dan Wanita

Perselingkuhan yang dilakukan wanita lebih mencari hubungan emosional daripada hubungan fisik.

Liputan6.com, New York- Banyak yang mengatakan wanita lebih memegang janji setia dibanding pria. Namun wanita juga bisa melakukan perselingkuhan. Berdasarkan data di Indiana University, sekitar 20 persen pria dan wanita selingkuh dari pasangannya.

Meski sama-sama berselingkuh tapi ada perbedaan antara cara pria dan wanita yang mendasari hal tersebut menurut terapis keluarga dan pernikahan dari Los Angeles, Paul Hokemeyer.

"Saat berselingkuh, pria melakukan hubungan fisik, seks misalnya tanpa ikatan emosional," terang Hokemayer seperti dilansir laman Women's Health, Senin (19/10/2015).

Sementara perselingkuhan yang dilakukan wanita lebih mencari hubungan emosional. Kaum hawa lebih cenderung melakukan perselingkuhan dengan pertemuan terlebih dahulu, misal di tempat kerja atau komunitas, lalu merasakan ada getaran-getaran cinta barulah tercipta hubungan yang dekat. Kemudian diikuti dengan adanya perselingkuhan.

"Wanita lebih menghargai proses koneksi, sehingga berselingkuh bukan sekedar melakukan perbuatan tanpa makna," papar Hokemeyer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.