6 Makanan yang Bikin Vegetarian Muak

Oleh Risa Kosasih pada 15 Okt 2015, 13:45 WIB
Diperbarui 15 Okt 2015, 13:45 WIB
20150801-Ini Rahasia Bikin Awet Muda dan Anti Keriput Meski Usia Bertambah-Alpukat

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda pikirkan pertama kali saat mendengar menu makanan seorang vegetarian? Salad dengan banyak wortel di atas piring? Itu salah besar.

Bila seorang vegetarian makan makanan yang tak disukai, pasti menjadi beban buat mereka. Padahal kenyataannya mereka selalu menikmati beragam kelezatan dari improvisasi menu non-daging, setiap harinya.

Seperti yang dikutip dari laman Metro.co.uk pada Kamis (15/10) siang, setidaknya ada 6 makanan yang membuat vegetarian muak menyantapnya.

1. Kacang-kacangan panggang

Masyarakat Inggris menyebutnya nut roast, dan mungkin di sini Anda bisa menggantinya dengan tempe yang dipanggang. Bentuknya memang mirip dengan tempe, yang tinggal dipotong tipis lalu dipanggang dengan olesan bumbu kesukaan.

Kacang panggang ini dihidangkan sebagai pengganti kalkun atau ayam saat makan malam Natal atau pesta barbeque ala vegetarian. Bila menemukan tempe di meja makan, pastilah dalam hati Anda berujar 'lagi-lagi makan ini'.

2. Jamur portabella

Sebetulnya Anda bisa memakan beragam jamur yang disukai. Diameternya yang lebih lebar dari jamur lainnya membuat seorang vegetarian menyelipkannya ke dalam roti untuk burger.

Jamur Portabella disinyalir bisa membantu regenerasi sel-sel yang rusak dalam tubuh terutama setelah Anda sakit. Tapi berpura-pura membayangkan ada daging di dalam burger merupakan tindakan vegetarian amatir.

3. Alpukat

Buah ini sangat mudah ditemukan dan bisa dijadikan bermacam-macam menu. Saat menyantap sandwich, salad, sampai sushi, tambahkan alpukat ke dalamnya. Membosankan.

4. Paprika isi

Anda sudah membelah paprika jadi dua dan membuang biji untuk menjadikannya sebagai wadah.

Meski telah memasukkan sayuran dan bumbu kesukaan Anda sebelum paprika itu dipanggang, tetap saja rasanya sama.

5. Tofu

Tofu atau tahu adalah makanan paling dihindari. Putih dan tawar. Untuk memakan tofu rasanya tidak bersemangat dan terasa hampa.

6. Roti gulung

Roti gulung atau wraps adalah makanan cepat saji yang sehat. Wraps biasanya terdiri dari sayuran yang dibungkus roti tipis dengan tambahan mayonaise dan keju. Makanan ini memang membuat Anda kenyang lebih lama, tapi bayangkan kalau terlalu sering memakannya. Membosankan bukan?