Sukses

Sebelum Minum Wine, Makan Pir Dulu

Buah pir ternyata mampu mengurangi dampak buruk minum wine.

Liputan6.com, New York- Tentu Anda tahu buah pir, bukan? Buah segar yang memiliki banyak serat ini ternyata mampu membantu mencegah seseorang mabuk parah usai minum wine.

Hal ini diketahui setelah peneliti meminta partisipan minum jus pir sebelum mengonsumsi alkohol. Keesokan harinya sebagian besar partisipan mengungkapkan adanya penurunan signifikan saat mabuk. Salah satu yang paling dirasakan adalah konsentrasinya tak begitu hilang.

Bagi Anda yang ingin mencoba hal itu, pastikan mengonsumsi sebuah pir dan jus pir sebelum minum segelas wine seperti dikutip laman Purewow.com, Rabu (14/10/2015).

Selain kaya serat dan cegah mabuk parah, buah pir kaya vitamin seperti Vitamin D, B12, K, E, C, A dan B serta mineral. Ada juga kandungan Vitamin B2, C serta E dan kalium membantu menurunkan tekanan darah.

Buah berdaging putih ini juga memiliki indeks glikemik rendah. Cocok bagi penyandang diabetes karena tidak akan menimbulkan lonjakan kadar gula dalam darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini