12 Kebiasaan Sederhana Pasangan Bahagia (2)

Oleh Benedikta Desideria pada 14 Okt 2015, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Okt 2015, 07:00 WIB
shahid kapoor dan Mira rajput
Perbesar
Ungkapan Bahagia Shahid Kapoor Setelah Menikah

Liputan6.com, New York- Menikah dan menjalani kehidupan dengan orang yang sama setiap hari bisa timbulkan kebosanan. Namun, tentu Anda pernah melihat pasangan yang selalu bahagia. Kira-kira apa ya resepnya?

Tak perlu hal-hal luar biasa, para pakar mengungkapkan hal-hal yang sederhana mampu buat kehidupan cinta pasangan jadi lebih menggelora. Yuk, intip rahasia kebiasaan sederhana yang bisa buat pasangan bahagia seperti dilansir Prevention, Selasa (13/10/2015).

7. Berkompetisi untuk jadi terbaik

Mary W seorang wanita yang telah menikah dengan suaminya selama 22 tahun mengatakan resep kehidupan bahagianya yakni berkompetisi untuk jadi yang paling baik. Misalnya begini, jika sang suami sudah membuang sampah ini artinya Mary akan mencuci baju.

"Pendekatan ini merupakan salah satu cara kami melakukan yang terbaik demi kebaikan satu sama lain," tutur Mary.

8. Senang melihat satu sama lain

"Pandanglah pasangan sesering mungkin hal ini akan mengirimkan gaung positif dalam hubungan Anda terlepas berapa lama Anda telah bersatu," terang terapis pasangan, Tonya Lester.

Menurut Lester banyak pasangan yang membiarkan pasangan lewat begitu saja ketika ada di depan Anda. Hal ini membuat pasangan jadi semacam hanya jadi sampah.

9. Jalan kaki bersama

Sempatkan untuk berjalan kaki bersama cukup di sekitar rumah antara lima hingga 10 menit. Menurut salah seorang istri bernama Stacy L, ini adalah cara bagi mereka untuk jauh dari gawai dan gangguan kerja. Sehingga bisa bersama-sama berdiskusi atau menceritakan hari yang dilalui.

Bahkan, kadang-kadang ia tak melakukan hal apapun melainkan hanya ke luar rumah dan memandangi langit bersama.

10. Mengawali hari dengan melayani satu sama lain

Ketika seorang suami membangunkan istri dengan segelas air hangat, lalu susu dan roti sungguh manis sekali. Memberikan kejutan satu sama lain di pagi hari membuat letupan-letupan cinta kembali muncul.

11. Ucapkan terima kasih

Meski sudah bertahun-tahun membina hubungan, jangan lupakan untuk selalu mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan yang diberikan.

12. Mengirimkan pesan romantis

Mengirimkan pasangan kata-kata romantis di tengah hari, kenapa tidak? Menurut terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, Lori Schade, kebiasaan-kebiasaan kecil bisa memengaruhi kedekatan dalam sebuah relasi dengan pasangan. Tindakan kecil namun berimbas besar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya