Sukses

8 Langkah Turunkan Berat Badan Tanpa Usaha Keras

Delapan trik mudah tanpa ribet yang bisa dilakukan agar bisa turunkan berat badan.

Liputan6.com, New York- Agar berat badan turun, butuh disiplin berolahraga dan mengatur pola makan. Namun ternyata ada beberapa cara sederhana tanpa harus berlari di treadmil ataupun menghitung kalori.

Berikut delapan trik mudah tanpa ribet yang bisa dilakukan agar bisa turunkan berat badan seperti dilansirkan laman Shape, Selasa (6/10/2015).

1. Awali makan dengan minum air putih

Minum air putih. Foto: pulseos
Hal ini membuat Anda terhidrasi dan merasa lebih kenyang. Sekaligus membantu mencegah makan berlebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi cokelat hitam sebagai pencuci mulut

2. Konsumsi cokelat hitam sebagai pencuci mulut
Daripada konsumsi kue -kue kering tinggi kalori sebagai camilan, lebih baik pilih keinginan untu konsumsi makanan manis dengan cokelat hitam. Awalnya mungkin Anda merasa tidak terpuaskan, namun hal ini akan mereda seiring berjalannya waktu.

3. Kontrol porsi makan

Hindari obat pelangsing! 3 makanan ini dijamin bakal lebih ampuh untuk menurunkan berat badan kamu.
Jika ingin menurunkan berat badan, mengontrol porsi setiap kali maka itu penting. Menggunakan piring dengan ukuran kecil bisa sedikit membantu mengurangi porsi makan.

4. Lebih banyak bergerak

Banyak yang berasalan tak punya waktu untuk berolaharga. Agar tubuh tetap bergerak, sering-seringlah untuk lebih banyak bergerak, mulai dari memilih rute jalan kaki ke kantor yang lebih jauh, berjalan-jalan ke mal, atau memilih naik tangga dibanding eskalator.

3 dari 3 halaman

Hindari minum soda atau jus kemasan

5. Hindari minum soda atau jus kemasan
Minuman bersoda, jus dalam kemasan, dan segelas wine bisa menambah asupan kalori dalam tubuh. Lebih baik pilih minum air putih yang ditambah lemon, mentimun, mint atau biasa disebut infused water.

6. Jangan tahan lapar terlalu lama

Hal-hal mengejutkan kala perut lapar.
Sedikit lapar tak masalah, tapi jika menahan lapar terlalu lama demi menurunkan berat badan biasanya akan berakhir dengan makan malam superbanyak.
Lebih baik konsumsi makan dan waktu snack tepat waktu demi menghindari lonjakan gula darah.

7. Makan 2-3 jam sebelum tidur
Batas kalori saat makan adalah sekitar 25 persen kebutuhan harian, dan paling tidak konsumsi dua hingga tiga jam sebelum tidur. Makan terlalu banyak di malam hari mampu membuat pencernaan terganggu yang berdampak ke pada esok hari. 

8. Tidur cukup
Kurang tidur membuat seseorang makan lebih banyak. Pastikans etiap malam mendapatkan tidur cukup dan berkualitas yakni sekitar tujuh jam per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini