Sukses

Menkes Ditodong Perhatikan Daerah Terpencil

Para petugas kesehatan di Rokan Hilir meminta agar Menkes perhatikan layanan kesehatan di daerah terpencil.

Liputan6.com, Cibinong - Lewat video conference, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek memantau pelaksaanan kampanye nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) di beberapa kabupaten/kota di Indonesia. Salah satunya dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Rokan Hilir Riau, Suyatno.

Tak hanya berdialog mengenai pelaksanaan Belkaga di daerahnya, Suyatno juga menyampaikan harapannya agar Nila turut memperhatikan layanan kesehatan di wilayah terpencil seperti yang dipimpinnya.


“Ini ada pesan bu, dari kepala-kepala puskesmas di sini untuk membantu kami di daerah. Jika ada dana berlebih, bisalah dikirim ke sini,“ tutur Suyatno sambil tersenyum.

 

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek meminta secara langsung Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Suyatno mengonsumsi obat pencegah kaki gajah.

Gayung bersambut, harapannya dan tenaga medis di sana sesuai dengan program yang akan dijalankan Kementrian Kesehatan. “Dalam program Kemenkes, kami ingin memperkuat layanan kesehatan di daerah terpencil dan perbatasan,” tutur Nila yang berada di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (1/10/2015). 

(Baca: Menkes Canangkan Bulan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah)


Menurut Nila, kita harus memperkuat layanan kesehatan di daerah terpencil dan perbatasan, demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di sana. Selain itu lewat program ini dapat menunjukkan ke negara tetangga bahwa kita mampu menjaga kesehatan masyarakat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini