Sukses

Hindari Jajan yang Tidak Sehat, Biasakan Anak untuk Sarapan

beginilah sarapan yang sehat

Liputan6.com, Jakarta Sulit melarang anak untuk tidak jajan. Para orangtua dapat menyiasati dengan memberikan sarapan bergizi sebelum mereka berangkat ke sekolah. Biasanya, jajan dilakukan bila mereka tak dapat menahan rasa lapar akibat tidak sarapan di rumah.

Spesialis gizi klinis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Fiastuti Witjaksono mengingatkan, jajanan yang ada di sekolah anak saat ini sangatlah memprihatinkan. Selain tinggi garam, gula, lemak, kebanyakan jajanan mengandung pewarna.

Jika merasa sulit mengajak si Kecil sarapan, ibu dapat menyajikan sarapan yang cepat, praktis namun tetap menyehatkan, serta menarik keinginan si kecil untuk menyantapnya.

"Sarapan yang baik harus memenuhi asupan seluruh nutrisi. Mulai dari lemak, protein, karbohidrat. Susu dan sereal telah memenuhi asupan penting tersebut," kata Fiastuti dalam diskusi yang diadakan Rainbow Hoops di Kawasan Senayan, Kamis (1/10/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini