Sukses

Ratusan Warga Bugil demi Bantu Penderita Gangguan Jiwa

Sekitar 350 warga Inggris melepas seluruh pakaiannya dan bugil di Druridge Bay, Inggris.

Liputan6.com, London - Sekitar 350 warga Inggris melepas seluruh pakaiannya dan bugil di Druridge Bay, Inggris. Mereka ikut ambil bagian dari penggalangan dana untuk membantu orang lain yang mengalami gangguan jiwa.

Seperti diberitakan Mirror, Selasa (29/9/2015), ide berlari bugil saat fajar terbit ini merupakan gagasan dari Jax Higginson. Dia terinspirasi dari tantangan mandi es (ice bucket challenge) beberapa waktu lalu.

Yang menarik, sejumlah paramedis juga turut andil dalam kegiatan amal ini. Jax (37) misalnya, dia begitu bersemangat mengikuti acara ini. "Tidak ada hal lain di planet ini yang saya suka selain berbagi," katanya.

Menurut penyelenggara, acara ini dimulai pada pukul 05.30 dan setiap orang bisa menceburkan diri ke laut.

Salah satu peserta, David Bramfitt (49) mengatakan, acara seperti ini bukan masalah karena ketika sakit, tidak ada yang memperhatikan fakta bugil tersebut. "Bugil di antara ratusan orang asing bukan masalah besar. Yang terpenting, kami di sini untuk membantu orang lain," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.