Sukses

Wahana Tepat untuk Belajar Sambil Liburan bagi si Kecil

Ajak anak liburan sekaligus belajar di 3 tempat ini

Liputan6.com, Jakarta Saat ini sudah sering kita temui anak-anak yang mengisi liburan dengan orang tuanya ke mal. Ada juga yang pilih untuk tetap di rumah sambil menonton televisi dan main video game.

Banyak orang tua yang menganggap itu suatu hal yang wajar dan tak apa, padahal paparan tayangan televisi dan video game dapat mempengaruhi psikologi anak, yang membuat emosi mereka cenderung tidak stabil.

Aktivitas luar rumah sebenarnya sangat baik untuk mengisi waktu liburan anak, selain diyakini bisa memberi manfaat pada perkembangan fisik, aktivitas di luar rumah juga berfungsi memperkenalkan anak-anak kepada sikap bertanggungjawab dan cinta kebersamaan sejak dini.

Yuk, ajak anak ke 3 tempat seru dan murah meriah untuk anak berlibur menyenangkan dan tetap memberinya pengetahuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum

1. Museum

Tak perlu jauh-jauh bukan di Jakarta saja sudah banyak museum seperti museum gajah, museum bahari, museum perumusan naskah proklamasi, dan museum fatahillah. Di museum tersebut anak Anda jadi dapat wawasan baru tentang sejarah kota Jakarta.

2. Kebun Binatang

Anak-anak sangat senang melihat sesuatu yang baru. Ajaklah anak Anda ke Kebun Binatang, tempat berbagai hewan langka dapat dilihat dengan aman. Jelaskan dengan detail apa yang dilihat oleh anak, sehingga selain bisa meningkatkan daya motorik anak, bermain di Kebun Binatang juga akan menambah pengetahun anak-anak tentang fauna dan alam.

3. Pantai

Di alam terbuka seperti pantai, anak-anak dilatih untuk bisa bertanggungjawab pada dirinya sendiri. Ajak anak untuk piknik ke pantai adalah pilihan yang pas dan tepat, jadi tidak perlu mengelurarkan ongkos mahal. Bawalah perlengkapan piknik sendiri, mulai dari keperluan logistik, seperti makanan dan minuman, hingga perlengkapan penunjang lainnya.

Mengingat aktivitas luar rumah memiliki resikonya sendiri, jangan lupa untuk tetap mengawasi buah hati Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini