Jon `Bon Jovi` Galang Dana untuk Klinik Khusus Warga Tak Mampu

Oleh Aditya Eka Prawira pada 11 Sep 2015, 19:00 WIB
Diperbarui 11 Sep 2015, 19:00 WIB
[Bintang] Bon Jovi
Perbesar
Bon Jovi (Bintang/EPA)

Liputan6.com, Jakarta Pepatah `Tampang boleh Rambo tapi hati Rinto` cocok disematkan ke diri John Francis Bongiovi atau akrab disapa Jon `Bon Jovi`. Meski doyan mabuk-mabukan, Jon selalu cari cara supaya bisa membantu mereka yang tak mampu.

Seperti Juli 2012, Jon membuat satu konser amal dengan menggandeng banyak musisi rock and roll, serta mengundang pengusaha kaya dan raja-raja guna mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke Parker Family Health Center. Tiket ludes dalam kurun waktu tak lebih dari 90 jam. Acara berjalan dengan lancar, dan uang yang didapat melebihi yang ditargetkan Jon.

Dikutip dari situs People, Jumat (11/9/2015), Parker Family Health Center yang terletak di wilayah Red Bank memberikan pelayanan kesehatan dasar cuma-cuma kepada seluruh pasien asal Monmouth Country yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki asuransi. Klinik ini buka enam hari seminggu, dari pagi hingga malam tiba.

Ada pun layanan yang diberikan meliputi kesehatan anak-anak, perawatan gigi, pemeriksaan kanker, diabetes, dan hipertensi. Termasuk kesehatan anak sekolah, imunisasi, dan bantuan asuransi serta meresepkan obat yang terjangkau bagi pasien.

Klinik ini didirikan berkat bantuan 250 relawan, termasuk dokter, dokter gigi, perawat dan tenaga medis profesional lain yang dengan senang hati menyumbang 10.000 jam layanan setiap tahun.