Sukses

Fobia Aneh Seleb Hollywood (1)

Berikut sederet selebriti Hollywood yang dikabarkan memiliki fobia sangat aneh.

Liputan6.com, Jakarta Ada bermacam-macam jenis fobia, mulai dari takut ketinggian, takut serangga, takut akan ruang sempit, takut kegelapan, hingga fobia nasi. Fobia bisa menghinggapi siapa saja, tak terkecuali selebriti Hollywood.

Berikut sederet selebriti Hollywood yang dikabarkan memiliki fobia sangat aneh, dikutip dari laman TheRichest, Kamis (10/9/2015):

1. Matthew McConaughey

Matthew McConaughey

Jika Anda memiliki banyak uang dan terkenal, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak waktu bersenang-senang, keluar-masuk klub atau hotel berbintang. Aktor Matthew McConaughey juga tidak berkeberatan menjalani gaya hidup demikian, dengan syarat klub atau hotel yang dikunjunginya tak memiliki pintu berputar.
Ya, Matthew fobia terhadap pintu berputar! Entah apa yang menyebabkan aktor ini begitu takut terhadap pintu berputar (revolving door). Yang jelas dia akan mengurungkan niat masuk ke dalam sebuah gedung jika pintunya berputar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Woody Allen

2. Woody Allen

Woody Allen (Hollywood Reporter)

Sutradara senior Woody Allen dikabarkan memiliki beberapa fobia, di antaranya fobia terhadap ruang sempit, fobia terhadap binatang, fobia ketinggian, fobia keramaian, dan fobia terhadap warna cerah!
Hmm, pastinya sulit bagi Woody Allen untuk berjalan-jalan di luar saat musim panas ketika semua orang berpakaian cerah.

 

3 dari 10 halaman

Nicole Kidman

3. Nicole Kidman

albawaba.com

Mantan istri Tom Cruise ini fobia kupu-kupu. "Aku berani loncat dari pesawat, atau dikerubuti kecoak, dan semacamnya. Tapi aku tak suka kupu-kupu menghinggapiku," cetus Nicole.

Dia pernah coba mengatasi rasa takutnya dengan mengunjungi American Museum of Natural History, melihat dan memegang kupu-kupu. Sayangnya hal itu tak berhasil.

 

4 dari 10 halaman

Oprah Winfrey

4. Oprah Winfrey 

Oprah Winfrey menjual studio Harpo miliknya seharga Rp 363 Miliar

Host (pembawa acara) terkenal, Oprah Winfrey, sangat tak menyukai permen karet. Rasa sebal dan takutnya pada permen karet berasal dari kegemaran neneknya mengunyah permen karet lalu meludah atau menempelkannya di sembarang tempat.

Saking sebalnya terhadap permen karet sampai-sampai Oprah melarang siapa pun yang mengunyah permen karet masuk ke studio saat ia syuting.

 

5 dari 10 halaman

Megan Fox

5. Megan Fox

Meski tidak pernah lagi bercinta dalam beberapa waktu terakhir, Megan Fox mengaku hubungannya dengan Brian Ustin Green baik-baik saja.

Bintang seksi Megan Fox tak bisa tenang membaca tanpa membasahi ujung buku atau koran yang tengah dibacanya. Megan fobia terhadap kertas kering. Itu sebabnya dia selalu menyediakan segelas air untuk membasahi jari ketika membalik halaman buku, majalah, atau koran.

 

6 dari 10 halaman

Tyra Banks

6. Tyra Banks

Tyra Banks dengan wajah full make-up. (foto: msnbcmedia)

Bagi orang lain, lumba-lumba adalah ikan yang sangat lucu dan bersahabat. Tidak demikian buat supermodel Tyra Banks. Dia tak bi

 

7 dari 10 halaman

Alfred Hitchcock

7. Alfred Hitchcock

Alfred Hitchcock memiliki fobia terhadap telur. (Foto: businessinsider.com)

Mendiang sutradara dan penulis novel misteri, Alfred Hitchcock tak suka telur orek, telur ceplok, telur dadar, apalagi telur rebus. Alfred tak suka telur. Dia fobia terhadap telur. Konon Alfred tak suka bentuk telur yang bulat, tanpa lubang, cair dan berwarna kuning.

 

8 dari 10 halaman

Carmen Electra

8. Carmen Electra

Carmen Electra telah berdamai dengan dirinya di usianya yang sudah tak muda lagi.

Bintang seksi Carmen Electra fobia terhadap air. Membintangi serial Baywatch yang populer di tahun '90an adalah tantangan baginya. Meski tak suka saat air memercik ke tubuh dan wajahnya, Carmen harus bisa berakting profesional.

 

9 dari 10 halaman

Christina Ricci

9. Christina Ricci

Christina Ricci. (foto: popsugar)

Aktris Christina Ricci fobia pada tanaman yang dipelihara di dalam rumah. Tak hanya itu, Christina juga selalu khawatir diserang hiu saat berenang di kolam renang.

 

10 dari 10 halaman

Adele

10. Adele

Adele

Penyanyi bertubuh subur ini sangat takut pada burung camar. Meski lagu yang dibawakan Vina Panduwinata tentang burung camar begitu mendayu-dayu, pada kenyataannya burung camar termasuk burung liar yang gemar buang kotoran di kepala pengunjung pantai. Jadi, bisa dipahami kan kenapa Adele fobia terhadap burung camar?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini