Sukses

Baiknya Berapa Sering Cuci Sprei?

Bukan satu, dua, tiga kali sebulan.

Liputan6.com, New York- Bukan satu atau dua kali dalam sebulan melainkan minimal satu minggu sekali sebaiknya sprei atau alas kasur dicuci seperti diungkap Direktur Klinis Mikrobiologi dan Imunologi dari New York University's Langone Medical Center, Philip Tierno.

Menurut Tierno, hal ini perlu dilakukan karena saat kita tidur, sel-sel kulit mati, losion, rambut, dan keringat jatuh di atas sprei. Lalu, bisa juga tubuh membawa bakteri jahat seperti bakteri fecal seperti E.coli yang berbahaya.

Lalu, keringat dan kulit manusia akan menarik tungau debu untuk mengonsumsi kotoran tersebut dan berkembang biak. Ketika jumlah tungau debu semakin banyak hal ini akan berisiko orang yang memiliki alergi dan asma meningkat. Bahkan, bagi Anda yang tak memiliki alergi bisa jadi terbangun dengan mendapati mata merah dan hidung tersumbat.

"Banyak orang tidak menyadari sepertiga kehidupannya untuk tidur, sehingga rentan terpapar alergen ini. Inilah alasan mengapa penting sekali sering mencuci sering," terang Tierno seperti dalam Women's Health, Rabu (2/9/2015).

Melihat alasan di atas, sudah yakin kan untuk mencuci sprei lebih sering?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.