Sukses

Binaragawan Ini Ternyata Vegetarian

Ia membuktikan lewat protein nabati, ia bisa membentuk tubuhnya tetap berotot.

Liputan6.com, London - Pada umumnya, kita sering mengira para binaragawan mengonsumsi makanan tinggi protein seperti daging ayam dan telur. Namun, profesiona binaraga, Barny du Plessi membuktikan vegetarian seperti dirinya tetap bisa memiliki badan kekar.

Barny adalah satu dari beberapa binaraga yang tidak mengonsumsi makanan hewani baik daging dan susu alias menjadi vegetarian. Sumber protein didapatkan dari tumbuh-tumbuhan seperi kacang-kacangan dan biji-bijian seperti dikutip laman Metro, Senin (24/5/2015).

Pria ini memang dibesarkan dengan cara konsumsi vegetarian. Namun saat usia 18 tahun, ketika ia mulai membentuk tubuh seperti para atlet lain percaya bahwa protein hewani dibutuhkan untuk membentuk massa otot.

Namun setelah beberapa tahun menjalani pola makan seperti itu ia ingin kembali menjadi vegetarian. Pria yang juga Mr. Universe tahun 2014 ini merasa setelah menjadi vegetarian ia tak memiliki masalah. Malah, saat bangun ia lebih berenergi dan pemulihan badan lebih cepat.

Kecintaannya terhadap-hewan disampaikannya juga dalam sosial media. Ia biasa menulis tentang betapa tak teganya melihat hewan seperti sapi yang dibunuh untuk dikonsumsi.

Kini, ia juga mendirikan sebuah pusat kebugaran vegan bernama Mr Universe’s Health Hut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.