Daun Kelor Mengandung Zat Besi 25 Kali Lebih Tinggi dari Bayam

Oleh Benedikta Desideria pada 13 Agu 2015, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2015, 09:00 WIB
Daun Kelor Mengandung Zat Besi 25 Kali Lebih Tinggi dari Bayam
Perbesar
Tingginya kandungan zat besi pada daun kelor bisa digunakan sebagai antianemia.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini sayuran yang populer sebagai sumber zat besi adalah bayam. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa ada daun lain yang memilki zat besi 25 kali lebih tinggi dibandingkan bayam, yakni daun kelor.

Tingginya kandungan zat besi pada daun kelor bisa digunakan sebagai antianemia. Ini sangat pas bila digunakan para wanita yang sering mengalami kekurangan darah akibat menstruasi misalnya.

"Ibu-ibu yang kekurangan darah bisa mengonsumsi ini tanpa harus membeli obat. Hasilnya pun bagus," terang Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta, Azizah Wati dalam sambutannya pada acara Seminar Ilmiah Tanaman Kelor di Kantor Pusat BPOM, Jakarta pada Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, saat ia dulu melakukan uji klinis terhadap manfaat daun kelor sangat mudah, karena ini memang sudah menjadi makanan sehari-hari dalam bentuk sayur.

Ia pun menyarankan untuk menanam si tanaman ajaib yang sangat mudah tumbuh dan tanpa perlu dipelihara ini. Jika daun kelor dikonsumsi tak cuma zat besi saja yang akan didapat, tapi juga protein, Vitamin A, B, C dan sumber mineral lain yang dibutuhkan untuk tubuh.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya