Sukses

5 Fakta tentang Robin Williams yang Sulit Dilupakan

Berikut hal apa saja yang ada di diri Robin Williams yang tak bisa terganti

Liputan6.com, Jakarta Satu tahun sudah Robin Williams pergi meninggalkan dunia ini. Seniman serba bisa diduga mati bunuh diri pada 11 Agustus 2014. Meski jasad Robin telah menyatu dengan tanah, sosok pemeran Mrs Doubtfire tetap ada di hati para penggemar setia.

Baca juga : Robin Williams, Depresi dan Bunuh Diri

Berikut hal apa saja yang ada di diri Robin Williams yang tak bisa terganti, seperti dikutip dari situs TODAY.com pada Rabu (12/8/2015)

1. Energi

"Sulit membayangkan punya seorang teman yang memiliki energi berlimpah seperti Robin Williams," kata salah seorang teman yang sulit menerima kenyataan kematian sang bintang, Meryl Streep.

Berkawan selama bertahun-tahun, Meryl selalu merasakan hembusan semangat yang besar yang dia terima dari Robin Williams.

2. Sifat jenaka

Memang, hampir semua komedian memiliki sifat jenaka. Namun, beberapa rekan Robin menganggap, selera humor yang dimiliki sang bintang tak dimiliki komedian lain.

Pada akhir 1970-an, Robin memperkenalkan sebuah lawakan jenis lewat `Mork & Mindy`. Di era 80-an, Robin pun berhasil memainkan lawakan tunggal (stand up comedy) yang membuat orang lain tertawa terpingkal-pingkal.

3. Air mata

Robin Williams tak hanya piawai memerankan tokoh jenaka. Sejumlah tokoh di film drama pun berhasil dia mainkan. Bahkan, Robin mampu membuat para penonton turut merasakan kesedihan tersebut.

Lewat perannya di `Good Morning, Vietnam`, `Dead Poets Society`, dan `Good Will Hunting`, membuat orang sulit melupakan sosok Robin Williams.

4. Teman yang baik

Aktor kenamaan Christopher Reeve yang mendadak lumpuh karena kecelakaan mengatakan Robin Williams adalah sosok teman yang baik. Sosok yang tak hanya mampu menghibur penggemar setia, tapi juga menghibur teman-teman yang tengah dirundung duka.

Itulah yang dirasakan Christopher saat hendak jalani operasi hidup dan mati. Tiba-tiba Robin datang ke ruang rawat inap, dan berusaha membantu temannya itu melupakan apa yang tengah dia alami.

Setelah kematian Christopher, Robin Williams turun tangan membantu badan amal milik sang sahabat. Sifat dermawan yang dia miliki berhasil membantu banyak nyawa yang membutuhkan pertolongan.

5. Dia selalu hadir di hati kita

"Dia adalah bintang yang menerangi dunia komedia. Sangat sulit membicarakan kehidupan dia di masa lalu, karena dia selalu hadir di hidup kita," kata seorang rekan sesama komedi, Billy Crystal.

Baca juga : Efek Obat Parkinson Pemicu Bunuh Diri Robin Williams?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.