Sukses

Ini yang Bikin Wanita Kurang Responsif Saat Pria Romantis

Otak wanita akan lebih merespon hal-hal terkait asmara ketika perut kenyang.

Liputan6.com, New York- Kala perut lapar fokus kita biasanya hanya bertanya-tanya kapan makan.Tapi jika sudah kenyang pikiran lebih tenang dan responsif terhadap hal di sekitar, termasuk asmara. Jadi, bagi para pria jika ingin berhasil membangun suasana romantis dengan pasangan ada baiknya memastikan ia sudah kenyang.

Dalam studi kecil yang dilakukan mahasiswa University of California, San Diego, Amerika Serikat, Alice Ely, mendapati fakta bahwa otak wanita akan lebih merespon hal-hal terkait asmara ketika perut kenyang.

Kesimpulan ini didapatkan setelah ia melakukan penelitian terhadap 20 wanita muda dengan berat badan normal. Semua wanita dilarang makan selama delapan jam kemudian mereka ke laboratorium. Di sana, mereka ditampilkan aneka gambar-gambar romantis seperti berpegangan tangan dan gambar normal seperti bermain bowling. Lewat scanner MRI, peneliti melihat tidak ada perbedaan aktivasi otak.

Kemudian para partisipan diminta untuk makan hingga kenyang kemudian menonton video romantis. Ternyata hasilnya beda.

"Mereka lebih responsif terhadap isyarat romantis saat kenyang," terang Ely dikutip laman Time, Selasa (11/8/2015).

Ely memprediksi penyebab hal ini terjadi kemungkinan karena saat lapar kita cenderung marah dan kesal, namun saat kenyang lebih mampu merespon hal-hal yang positif.

Menanggapi hasil penelitian di atas, profesor di Departemen Psikologi Universitas of Minnesota yang juga peneliti diet, Traci Man menganggap hal ini masuk akal.

"Ketika lapar, pikiran akan sepenuhnya sibuk dan fokus terhadap makanan. Pikiran akan sulit dijauhkan dari aneka hal tentang makanan," ungkap Mann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.