Sukses

Serunya Perusahaan yang Sediakan Tempat Penitipan Anak di Kantor

Fasilitas penitipan anak di kantor merupakan solusi bagi seluruh karyawan yang baru memiliki anak dan takut meninggalkan mereka di rumah

Liputan6.com, New York - Perusahaan United Way of Metropolitan Dallas memberi izin para karyawan membawa bayi mereka yang berusia enam bulan ke kantor. Salah seorang petinggi di perusahaan itu, Susan Hoff mengatakan, mereka harus membawa sendiri tempat tidur portabel dan paket permainan untuk si Kecil.

Sebagai perempuan Susan Hoff menyadari, membawa anak ke tempat kerja dapat meningkatkan semangat para karyawan dan membantu mereka menghemat biaya perawatan anak. Terlebih United Way of Metropolitan Dallas adalah perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan dan anak. Tak ayal perusahaan pun memprioritaskan hal-hal seperti ini.

Coba tengok karyawan bernama Karen Liu Pang ini. Meski anak laki-laki berkepala botak berada di dekapan, perempuan berambut panjang itu tak merasa kesulitan menyelesaikan pekerjaannya. Di atas meja kerja pun Karen menyediakan tempat duduk bagi si anak.

Karyawati bernama Karen Liu Pang terlihat sumringah dapat mengerjakan seluruh pekerjaan di kantor didampingi anak tercinta. Dia juga menyediakan tempat tidur anaknya di atas meja kerjanya (TODAY.com)

Tak hanya United Way of Metropolitan Dallas, perusahaan pengembang real estate di Indiana, Mainstreet bahkan menyediakan kamar khusus anak di kantor. "Di kamar itu disediakan juga permainan, dinding yang terbuat dari pernis sehingga anak-anak dapat menulis di dinding itu," kata Manajer Komunikasi Mainstreet, Kit Werbe dikutip dari situs TODAY pada Senin (10/8/2015)

Kamar khusus anak ini, lanjut Kit, merupakan solusi bagi seluruh karyawan yang baru memiliki anak dan masih takut meninggalkan mereka di rumah. Dengan membawa anak ke kantor, konsentrasi mereka pun tak akan terpecah belah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas penitipan anak di kantor tengah jadi tren

Fasilitas penitipan anak di kantor tengah jadi tren

Fasilitas penitipan anak dan menyusui di kantor merupakan konsentrasi dari tiap perusahaan guna membuat para karyawan yang telah jadi orangtua bahagia.

Tak hanya fasilitas penitipan anak, sejumlah perusahaan pun mulai memberlakukan cuti yang cukup lama bagi orangtua yang baru saja dikaruniai seorang anak.

Dengan memperbolehkan membawa anak ke kantor, orangtua dapat lebih konsentrasi bekerja tanpa dihantui rasa takut anaknya bakal mengalami sesuatu yang tidak diinginkan. (TODAY.com)

Google memberi 18 minggu cuti hamil dan membayar USD 500 bagi karyawan wanita. Facebook memberi 4 bulan cuti orangtua plus bonus USD 4.000 dibayar tunai. Tak amu ketinggalan, Miscrosoft baru-baru ini memberi cuti calon ibu baru sepanjang 12 minggu. Dan Netflix mengumumkan, membiarkan karyawan hamil yang akan melahirkan mengambil cuti sesuka hati mereka.

Lantas, kapan hal serupa terjadi di Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini