Sukses

Usia Capai 110, Gara-gara Hobi Minum Wiski dan Bir

Agnes Fenton, nenek berusia 110 tahun ini mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Minum tiga gelas bir dan wiski setiap hari selama 70 tahun.

Liputan6.com, London - Gemar minum tiga gelas bir dan wiski setiap hari selama 70 tahun merupakan rahasia umur panjang seorang nenek bernama Agnes Fenton. Tahun ini, nenek gaul berambut putih ini berusia 110.

"Ketika saya berumur 100 tahun, saya berdiri di depan cermin dan mengucapkan terimakasih ke Tuhan karena masih hidup. Dan aku berterimakasih pada-Nya setiap pagi," kata Agnes Fenton dikutip dari situs Independent, Sabtu (8/8/2015)

Kini sang nenek peminum tiga gelas bir dan wiski dirawat di panti jompo yang berada di Englewood, New Jersey, London, Inggris. Tak ingin sang nenek sakit parah akibat hobi tidak menyehatkan itu, pihak panti berusaha memangkas takaran alkohol yang diminum.

Bukan apa-apa. Sang nenek yang begitu menyukai sayap ayam, kacang hijau, dan ubi jalar hanya mau makan sedikit, tidak banyak.

Beruntung Agnes Fenton dapat mencapai usia sepanjang itu, Menurut Robert Young, Direktur Kelompok Riset Gerontologi, memperkirakan hanya ada 600 orang yang hidup di dunia yang mampu mencapai usia 110. Jadi kasus seperti nenek Agnes Fenton ini sangat jarang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini