Chiki Fawzi Senang Jadi Relawan atas Teladan Ortu

Oleh Benedikta Desideria pada 08 Agu 2015, 17:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2015, 17:00 WIB
Chiki Fawzi, Si Relawan Garis Keras
Perbesar
Chiki ketagihan menjadi relawan dan menyebut dirinya relawan garis keras.

Liputan6.com, Jakarta Selain bekerja sebagai animator, putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Chiki Fawzi (26) memberikan sebagian tenaga dan pikirannya sebagai tim sosialisasi Kelas Inspirasi, sebuah gerakan di mana para profesional membagikan pengalamannya kepada anak-anak kecil.

Ketertarikan bergelut menjadi sukarelawan sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, baru bisa terwujud dalam skala yang lebih besar usai ia menyelesaikan pendidikannya di Multimedia University Malaysia beberapa saat lalu.

Chiki, begitu ia disapa, tak mengelak aktivitas menjadi relawan ini karena melihat contoh orangtuanya sejak kecil. "Diajarin langsung sih nggak, tapi melihat dari apa yang mereka lakukan sering berbagi misalnya saat ke membantu anak-anak jalanan di Tanjung Priok," terang Chiki dalam acara Nutrifood Berbagi Inspirasi, Aksi Nyata Membangun Indonesia di Jakarta pada Rabu (5/8/2015).

"Dan mungkin tanpa aku sadari, hal ini berpengaruh ke aku untuk terlibat jadi sukarelawan seperti ini," terangnya.

Menurut Chiki, dikelilingi orang-orang dengan energi positif di Kelas Inspirasi membuatnya ikut merasakan hal yang sama. Kebahagiaan pun benar-benar ia rasakan meski tanpa bayaran.