Mufida Jusuf Kalla Buka Harganas ke-22 di BSD Serpong

Oleh Pramita Tristiawati pada 30 Jul 2015, 17:24 WIB
Diperbarui 30 Jul 2015, 17:24 WIB
Mufida Jusuf Kalla Buka Harganas ke-22 di BSD Serpong
Perbesar
Mufida Kalla terkesan dengan ratusan koleksi bunga anggrek asal Tangsel dalam pameran anggrek nusantara di stand pameran Dagang Harganas.

Liputan6.com, Jakarta Istri Wakil Presiden RI, Mufida Jusuf Kalla buka perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburts BSD Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/7). Mufida pun dibuat terkesan dengan ratusan koleksi bunga anggrek asal Tangsel dalam pameran bunga anggrek nusantara di stand Pameran Dagang Harganas.

Dengan didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, istri Menteri Dalam Negeri yang juga bertindak sebagai Ketua PKK dan Ketua Pelaksana Harganas Erni Tjahyo Kumolo, Mufida melihat-lihat koleksi Anggrek. Saat tiba di stand Anggrek milik Kota Tangsel, Mufida terlihat tertarik dengan bunga berwarna ungu itu. Dengan sigap Airin pun menjelaskan di pemukiman daerah Kecamatan Pamulang, mayoritas penduduknya memiliki ratusan meter perkebunan anggrek.

"Kami pun menjadi wilayah utama penyuplai Anggrek ke Rawa Bokor dan daerah lain di sekitar Tangsel. Dan Anggrek juga jadi identitas wilayah kami, Bu," papar Airin.

Menanggapi pernyataan tersebut, Mufida pun memotivasi penjual dan petani anggrek yang hadir pada pameran tersebut untuk tetap konsisten memeliharanya. "Memang susah-susah gampang pelihara anggrek, tapi kalau sudah hobi silakan tekuni, karena punya nilai ekonomis yang tinggi juga," ujar wanita yang juga Ketua Umum Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) itu.

Di salah satu stand, Mufida pun mendapat bingkisan satu buah pot yang berisi penuh bunga anggrek berwarna ungu. Tak hanya itu, Mufida beserta rombongan juga menyambangi ratusan stand UKM dan IKM perwakilan, serta pameran batu mulia atau akik dari seluruh Indonesia.

Dia berharap, pameran UKM dan IKM dari seluruh Indonesia ini mampu menarik minat dan juga mendongkrak perekonomian pelaku usaha kecil dan anggota PKK di seluruh Indonesia.

"Kami harapkan begitu, sehingga keluarga bisa sejahtera dari hasil olahan tangan seorang ibu. Keluarga sejahtera, anak bahagia," tuturnya. 

Hari Keluarga Nasional

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya