Sukses

Cara Efektif Bersihkan Wajah agar Makin Kinclong

Kalau memang tidak ada waktu khusus untuk membersihkan wajah, gunakan kesempatan ketika mandi.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pagi hingga malam hari, Anda sudah sibuk. Menyiapkan sarapan untuk keluarga, bersiap berangkat kerja. Sepulang kerja, kembali keluarga menjadi perhatian. Waktu untuk diri sendiri, termasuk membersihkan wajah, menjadi sedikit terbengkalai.

Sebenarnya ada cara yang efektif untuk membersihkan wajah. Tidak memakan waktu lama, tetapi jika dilakukan dengan cara yang benar, Anda akan mendapatkan wajah yang benar-benar bersih.

Menurut penasihat Essentials Beauty, Sarah Chapman, seperti dikatakannya melalui situs All 4 Women, jika tidak dibersihkan dengan teratur dan bersih, akan mengurangi kesehatan kulit wajah. Karena itu, menurut Sarah, kalau memang tidak ada waktu khusus untuk membersihkan wajah, gunakan kesempatan ketika mandi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga menit cukup

Tiga menit sudah cukup dan yang dilakukan sudah tergolong program cleansing profesional. Seperti yang dilakukan di salon-salon.
• Sebaiknya Anda mandi dengan menggunakan air hangat. Uap dari air hangat akan membatu membuka pori-pori wajah, sehingga cleanser akan dengan mudah diserap.

• Ketika memijat cleanser ke seluruh wajah, jangan gunakan ujung jari, melainkan dengan buku jari. Perlahan-lahan saja.

• Pijatan dimulai dari tengah wajah dan secara perlahan mengarah ke daerah kedua telinga.

• Setelah selesai, jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin, supaya pori-pori kembali tertutup.

Menurut Sarah, pijatan tersebut membantu pengairan kelenjar limfatik, untuk membuang semua toksin, dan juga menghilangkan semua bengkak di sekitar mata dan penimbunan air.
Selamat mencoba!

 

 

3 dari 3 halaman

Manfaatkan pepaya

Bantuan dari Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang bisa mengelupas sel mati, sehingga wajah akan bersinar dan tampak lebih cerah. Karena itu, coba masker dari pepaya berikut ini. Anda dapat membuatnya sendiri.

• Campur irisan pepaya dengan yoghurt natural atau susu, sehingga akan terbentuk pasta yang lumayan kental.
• Oleskan di wajah dan leher, biarkan sekitar tiga menit, lalu bilas.
Kulit akan terasa segar dan lembut.


Titik-Titik Penuaan
Menemukan titik-titik hitam di wajah? Bisa jadi itu terjadi karena proses penuaan. Jangan khawatir. Anda dapat menghilangkannya dengan cara yang mudah.

Ambil satu iris jeruk lemon dan tempelkan di titik hitam selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari, hingga warna memudar atau menghilang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini