2 Manfaat Puasa yang Dirasakan Menkes Nila Moeloek

Oleh Aditya Eka Prawira pada 09 Jul 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2015, 15:00 WIB
20150630-Curhatan Menkes Nila Moeloek Kepada Liputan6.com-Jakarta-Nila F Moeloek 3
Perbesar
Menteri Kesehatan (Menkes), Nila F Moeloek.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua manfaat yang didapat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek selama berpuasa di Bulan Ramadan. Selain proses
detoksifikasi sampai memberikan kesempatan lambung beristirahat, Menkes mengaku berpuasa membuat dirinya lebih sehat secara batin dan juga rohani.

"Kita kan jadi lebih mampu mengontrol diri supaya tidak marah dan lebih sabar. Inilah manfaat secara psikologis yang membuat jiwa kita
lebih sehat dan lebih tenang," kata Menkes saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Jl. Denpasar Raya Nomor 14, Kuningan, Jakarta, Selasa (7/7/2015) malam.

Dan agar tetap sehat serta fit menjalani tugasnya sebagai seorang menteri, Menkes juga rutin mengonsumsi temulawak dalam bentuk kapsul. Menurutnya, lebih praktis ketimbang harus diracik terlebih dahulu. "Kalau yang seduh kasihan yang buatnya repot," kata Menkes.

Dalam kesempatan itu Menkes bersyukur menjalani ibadah puasa ramadan di Indonesia. Sebab, dia pernah merasakan berpuasa di negeri Belanda yang waktu untuk berpuasanya lebih lama. "Selesai sahurnya saja pukul 03:00 pagi, dan baru bukanya pukul 10:00 malam," kata Menkes.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya