Sukses

2 Manfaat Puasa yang Dirasakan Menkes Nila Moeloek

Ada dua manfaat yang didapat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek selama berpuasa di bulan ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua manfaat yang didapat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek selama berpuasa di Bulan Ramadan. Selain proses
detoksifikasi sampai memberikan kesempatan lambung beristirahat, Menkes mengaku berpuasa membuat dirinya lebih sehat secara batin dan juga rohani.

"Kita kan jadi lebih mampu mengontrol diri supaya tidak marah dan lebih sabar. Inilah manfaat secara psikologis yang membuat jiwa kita
lebih sehat dan lebih tenang," kata Menkes saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Jl. Denpasar Raya Nomor 14, Kuningan, Jakarta, Selasa (7/7/2015) malam.

Dan agar tetap sehat serta fit menjalani tugasnya sebagai seorang menteri, Menkes juga rutin mengonsumsi temulawak dalam bentuk kapsul. Menurutnya, lebih praktis ketimbang harus diracik terlebih dahulu. "Kalau yang seduh kasihan yang buatnya repot," kata Menkes.

Dalam kesempatan itu Menkes bersyukur menjalani ibadah puasa ramadan di Indonesia. Sebab, dia pernah merasakan berpuasa di negeri Belanda yang waktu untuk berpuasanya lebih lama. "Selesai sahurnya saja pukul 03:00 pagi, dan baru bukanya pukul 10:00 malam," kata Menkes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.