Ini Alasan Kenapa Greek Yoghurt Lebih Sehat

Oleh Fitri Syarifah pada 09 Jul 2015, 02:00 WIB
Diperbarui 09 Jul 2015, 02:00 WIB
Ini Alasan Greek Yogurt Lebih Sehat
Perbesar
Di Indonesia, greek yogurt mungkin terdengar tak lazim. Tapi di Barat, jenis yogurt ini kerap dikonsumsi saat diet karena lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, greek yogurt mungkin terdengar tak lazim. Tapi di Barat, jenis yogurt ini kerap dikonsumsi saat diet karena lebih sehat.

Menurut Brand Manager Heavenly Blush, Amelia Anggreini, greek yogurt terbuat dari fermentasi susu segar menggunakan bakteri baik Streptococcus Thermopilus dan Lactobacilus Bulgaricus sehingga menghasilkan produk stirred yogurt yang sangat kental dan kaya akan protein.

"Yogurt biasa melalui proses penyaringan dua kali sedangkan greek yogurt mengalami 3 kali penyaringan sehingga  memiliki kadar air lebih sedikit dan konsistensi yang lebih kental," katanya, seperti ditulis Rabu (8/7/2015).

Selain itu, kata dia, greek yogurt memiliki kandungan protein yang lebih tinggi untuk perhitungan kalori yang sama. "Pada 8 ons greek yogurt mengandung sekitar 20 gram protein, hampir dua kali lipat dari yogurt biasa. Kandungan protein yang tinggi ini membantu mengontrol rasa lapar dan mengelola berat badan seseorang."

"Kandungan karbohidrat juga jauh lebih rendah dalam Greek yogurt sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang melakukan diet asupan  karbohidrat dan mencegah kejadian diabetes dan obesitas," katanya.

Amelia menambahkan, greek yogurt merupakan sumber kalsium dan vitamin D untuk membangun dan mempertahankan
tulang yang kuat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya