Sukses

Permainan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Cukup memainkan permainan ini tanpa perlu diet ketat dan latihan mati-matian di pusat kebugaran, berat badan menyusut sebanyak 0,7 kg.

Liputan6.com, London - Sebuah permainan komputer diciptakan oleh sejumlah peneliti guna membantu masyarakat di Inggris terhindar dari obesitas. Cukup memainkan permainan ini tanpa perlu diet ketat dan latihan mati-matian di pusat kebugaran, berat badan menyusut sebanyak 1,5 Pounds (0,7 kilogram) per minggu.

Permainan berdurasi 10 menit hasil kolaborasi antara Universitas Exeter, Universitas Cardiff, dan Daily Mail.com diklaim dapat membantu kita mengonsumsi 220 kalori lebih sedikit per hari. Sehingga memudahkan kita menurunkan berat badan sebanyak 3 sampai 4 kilogram dalam sebulan.

Pada penelitian awal dengan melibatkan 41 orang dewasa, peneliti menemukan, rata-rata responden berhasil memangkas bobot badannya sebesar 1,5 Pounds (0,7 kilogram) per minggu, dan terus turun selama enam bulan masa percobaan.

"Temuan ini merupakan bukti bahwa sesuatu yang singkat yaitu alat komputerisasi sederhana, dapat mengubah perilaku makan sehari-hari masyarakat," kata salah seorang peneliti dari Universitas Exeter, Dr Natalia Lawrence dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (7/7/2015).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti menyarankan agar memainkan permainan ini empat kali dalam seminggu. Cara mainnya cukup mudah. Anda harus menghindari menekan sejumlah gambar tertentu seperti biskuit, dan hanya boleh merespon gambar lainnya, seperti buah-buahan dan pakaian.

Silahkan coba permainannya di sini.

Namun, yang harus digarisbawahi adalah permainan ini bukanlah `obat` untuk menurunkan berat badan. Ini hanyalah sarana bagi individu agar lebih memahami bagaimana mengatur pola makan yang benar. Mana yang harus dikonsumsi secara rutin, dan mana makanan yang harus dihindari. Terpenting, terapkan semua yang ada di permainan tersebut di kehidupan sehari-hari. 

Baca juga

Idealnya Berapa Kilo Berat Badan Merosot Saat Puasa?

Berapa Banyak Berat Badan Anda Turun Selama Berpuasa?

5 Diet Paling Ekstrem yang Pernah Ada

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.