Sukses

Ingin Tampak 10 Tahun Lebih Muda? Ini Rahasianya

Sarah mengalami perubahan signifikan pada kulit wajahnya setelah minum 3 liter air putih setiap hari selama 28 hari.

Liputan6.com, Jakarta Para pakar kesehatan selalu mengingatkan kita tentang manfaat air putih bagi tubuh. Anda pun juga pastinya sudah hafal bahwa kita harus minum air putih setidaknya 8 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi. 

Namun kenyataannya menjaga asupan air yang cukup bagi tubuh bukan perkara mudah. Entah karena terlalu sibuk bekerja sehingga lupa minum air putih atau godaan jenis minuman lainnya seperti soda, kopi, teh, atau jus lebih kuat. 

Satu hal yang pasti, kita memerlukan motivasi yang tepat untuk mengubah kebiasaan tersebut. Mungkin Anda bisa menjadikan kisah Sarah Smith (42) ini sebagai motivasi untuk rutin mengonsumsi air putih, dilansir dari laman Yourtango, Senin (6/7/2015).  

Sarah mengalami perubahan signifikan pada kulit wajahnya setelah minum 3 liter air putih setiap hari selama 28 hari. 

"Biasanya saya memulai hari dengan secangkir teh. Kemudian saya minum segelas air saat makan siang dan segelas lainnya ketika makan malam. Artinya saya minum sekitar satu liter per 24 jam. Rasanya cukup banyak, tapi ternyata jumlah itu belum cukup," tulis Sarah dalam laman Daily Mail. 

Ibu dua anak ini seringkali mengalami pusing dan pencernaannya terganggu. Sarah lalu memutuskan menemui neurolog dan ahli gizi. Mereka menyarankan Sarah untuk minum 3 liter air setiap hari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minggu 1 - 4

Begini yang dialami Sarah setiap minggu ketika menjalani terapi minum 3 liter air per hari. 

Foto: Cosmopolitan

Minggu ke-1: Sarah mengalami beberapa gangguan kulit ketika racun-racun tubuh dikeluarkan oleh air. Pusingnya mereda dan otot-ototnya tidak lagi kaku. 

Minggu ke-2: Warna kulit Sarah mulai terlihat cerah dan kerutan di bawah matanya sedikit berkurang. Jerawat di kulitnya mulai menghilang dan napasnya jadi lebih segar karena Sarah mulai mengurangi minum teh. 

Minggu ke-3: Lingkaran hitam dan keriput di bawah mata Sarah menghilang, dan kulitnya jadi lebih kencang. Ahli kecantikannya bilang sel-sel tubuh Sarah jadi lebih baik dan beregenerasi. Sarah juga merasa matanya tidak lagi terasa kering dan tidak terlalu banyak makan karena merasa kenyang dengan asupan air. 

Minggu ke-4: Ketika sampai pada hari ke-28, Sarah mengatakan, "Aku merasa lebih fit, ramping dan sehat. Dan suami serta teman-temanku bilang aku terlihat 10 tahun lebih muda. Siapa yang tidak ingin mencoba hal ini jika hasilnya sangat luar  biasa?"

Jadi, Anda ingin terlihat 10 tahun lebih muda dan memiliki tubuh yang lebih fit dan sehat? Mulailah minum air putih. Anda tak perlu langsung mencoba minum 3 liter air putih dalam sehari. Cukup dengan beberapa gelas per hari dan tingkatkan asupannya seiring berjalannya waktu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini