Sukses

9 Manfaat Nanas untuk Kecantikan

Mengonsumsi nanas di bawah terik matahari dengan segelas air es sepertinya menyegarkan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi nanas di bawah terik matahari dengan segelas air es sepertinya menyegarkan. Tapi jangan salah, buah yang kaya vitamin A dan C ini ternyata bukan hanya sehat untuk dikonsumsi tapi juga sangat efektif menjaga kecantikan.

Berikut ini beberapa manfaat nanas untuk kecantikan, seperti dikutip Allwomenstalk, Kamis (2/7/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menguatkan rambut

1. Menguatkan rambut

Kalau Anda khawatir rambut rontok, mungkin ada baiknya mulai mengonsumsi nanas secara rutin. Buah ini mengandung antioksidan yang dapat membuat rambut Anda kuat. Selain itu, kandungan magnesium, zat besi, dan vitaminnya dapat menambah elastisitas dan ketebalan rambut Anda.

2. Menjaga gigi dan gusi sehat

Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi Anda. Hanya makan irisan nanas akan menjaga gigi dan gusi yang sehat, lho. Selain itu, nanas juga bisa membantu membuat gigi Anda terlihat lebih putih dan menghilangkan plak,  terutama yang disebabkan oleh enzim yang disebut bromelain.

3. Bagus untuk kulit

Nanas mengandung kolagen yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah ke kulit. Walhasil, kulit Anda akan terlihat bersinar dan sehat. 

3 dari 4 halaman

Anti penuaan

4. Anti penuaan

Menerapkan masker nanas di wajah dapat mengurangi efek penuaan. Hal ini karena nanas memiliki kandungan asam alpha-hydroxy dan antioksidan yang menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

5. Menghilangkan kutil

Salah satu cara terbaik untuk menangkal kutil, tahi lalat, dan noda di wajah adalah dengan menerapkan nanas langsung ke kulit Anda. Diamkan selama 10 menit dan lihat hasilnya. Hebatnya, kandungan vitamin C pada nanas aman terhadap kulit sensitif.

6. Memperkuat kuku dan kutikula

Apakah Anda mengalami kulit kering dan kuku patah? Nanas adalah buah ajaib yang akan memperbaiki kekurangan vitamin dalam tubuh sehingga dapat menguatkan kuku dan kutikula. 

4 dari 4 halaman

Mengatasi bibir pecah-pecah

7. Mengatasi bibir pecah-pecah

Gunakan sepotong kecil nanas dan tempelkan pada bibir Anda.

8. Membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah

Salah satu dari banyak orang menggunakan nanas untuk membantu menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap di wajah.

9. Mencegah jerawat

Sebagian orang mungkin telah mengetahuinya kalau buah ini dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif. Enzim bromelain pada buah ini mencegah munculnya bintik bekas jerawat, mengecilkan pori-pori sekaligus menghilangkan komedo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini