Sukses

Bagaimana Atasi Tubuh yang Mudah Sekali Lelah?

Rutin berolahraga, menerapkan pola diet yang benar dan lengkap, istirahat yang cukup, membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah lelah

Liputan6.com, Jakarta - Masing-masing dari kita pasti merasa lelah setelah seharian bekerja. Namun, rasa lelah itu tak selalu akibat dari pekerjaan yang menumpuk, melainkan pola hidup yang kurang teratur.

Waktu istirahat yang kurang cukup, pola makan yang tidak teratur, serta kebiasaan merokok disebut oleh Ade Rai sebagai faktor-faktor penyebab tubuh menjadi lelah. Dengan berolahraga, kita dapat memperbaiki faktor-faktor tersebut.

"Rutin berolahraga, menerapkan pola diet yang benar dan lengkap, istirahat yang cukup, membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah lelah," kata Ade Rai dalam buku berjudul Mulailah Dengan Memperbaiki Gaya Hidup dikutip Health Liputan6.com pada Kamis (2/7/2015).

Menurut Ade Rai, dengan bentuk tubuh proporsional dan kesehatan tubuh yang baik, produktivitas kerja menjadi meningkat tajam. "Sehingga tugas bisa terselesaikan dalam waktu yang lebih singkat," kata Ade Rai.

Dia berpesan supaya kita jangan takut untuk berolahraga. Sekali pun tubuh dalam keadaan lelah. Sebab, awalnya melakukan olahraga akan menjadi sebuah tantangan. Tapi, hal tersebut tidak berlangsung lama.

"Tubuh akan dengan cepat menyesuaikan diri terhadap tingkat aktivitas yang baru," kata Ade Rai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini