Sukses

Layanan Kesehatan Jasmani dan Rohani Gratis di KRL Commuter Line

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Promag mengadakan layanan kesehatan di stasiun dan di dalam gerbong KRL Commuter Line

Liputan6.com, Jakarta Pada Ramadan 2014 lalu, tercatat penyakit mag menduduki urutan kedua (10%) setelah penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan (18%), setelah itu diikuti penyakit lain seperti hipertensi, demam, trauma luka dan lain-lain. (Sumber: Data Kemenkes 2014)

”Saat berbuka, diusahakan makan makanan dan minuman yang manis karena selain lebih cepat mengembalikan energi juga bisa menetralisir asam lambung. Diusahakan memilih makanan yang sehat dan lunak untuk berbuka puasa agar sakit mag tidak mudah kambuh.” kata Dr. Ulul Albab, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Ikatan Dokter Indonesia/IDI.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Promag kembali mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. Dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat terutama kesehatan lambung selama bulan Ramadan 1436 H. Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik pusat aktivitas masyarakat seperti stasiun dan gerbong Commuter Line supaya bisa terus sehat dan aktif beraktivitas selama bulan Ramadan.

”Sesuai dengan visi Kalbe untuk menjadikan Indonesia lebih sehat, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat untuk tetap sehat terutama kesehatan lambung selama Ramadhan. ” kata Sinteisa Sunarjo, Deputy Marketing Director Consumer Health Division 2 PT Kalbe Farma Tbk.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Promag mengadakan layanan kesehatan di stasiun dan di dalam gerbong KRL Commuter Line

Minggu (14/6) melalui layanan kesehatan di dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dan beberapa stasiun di Jakarta antara lain Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai dan Stasiun Tanah Abang menggelar acara edukasi tersebut. Acara yang digelar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini ditargetkan mampu menjangkau masyarakat pengguna kereta api di Jabotabek.

"Tahun ini kami aktif menjemput bola untuk melakukan edukasi hidup sehat kepada pengguna layanan KRL Commuter Line di Jabotabek, yang jumlahnya ribuan penumpang.” lanjut Sinteisa.

Ada keunikan pada acara ini, bukan hanya sekedar konsultasi kesehatan tapi Anda juga mendapatkan siraman rohani. Kalbe-Promag pun turut mengundang dan mengadirkan Ustadz guna memberikan ceramah di gerbong KRL Commuter Line. Jadi, selain menjadi pribadi yang sehat jasmaninya masyarakat juga mendapatkan jiwa rohani yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.