Sukses

Buah Ini Lebih Kaya Vitamin C Dibandingkan Jeruk

Rasanya manis sedikit asam, kaya air, biji terletak di luar dan warnanya merah.

Liputan6.com, London - Rasanya manis sedikit asam, berair, biji terletak di luar dan warnanya merah membuat stroberi bisa digunakan dalam aneka variasi makanan. Mulai dari sop buah hingga kue.

Konsumsi buah stroberi mendatangkan manfaat kesehatan bagi rambut dan kulit kita

Hebatnya lagi, buah yang satu ini ternyata kaya Vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Yuk, ketahui fakta-fakta stroberi lainnya seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (30/6/2015).

1. Stroberi adalah satu-satunya buah yang memiliki biji di luar. Rata-rata ada 200 biji dalam satu buah berwarna merah ini.

2. Buah yang dikenal mengandung Vitamin C adalah jeruk. Padahal stroberi lebih banyak memiliki kandungan vitamin ini. Mengonsumsi stroberi 100 gram mampu memenuhi kebutuhan Vitamin C harian hingga 98 persen.

3. Gigi putih bisa diapatkan dari buah yang satu ini. Kandungan asam pada stroberi bisa mencerahkan warna gigi.

4. Buah yang satu ini ternyata masih satu family dengan bunga mawar.

5. Agar stroberi awet disimpan, jangan cuci buah ini hingga tepat sebelum dikonsumsi.

6. Stroberi pertama kali ditanam pada 234 SM atau sekitar 2.200 tahun yang lalu di Italia. Perancis kemudian mengolah kembali stroberi lewat aneka persilangan hingga akhirnya menjadi stroberi yang satu ini.

7. Kaya serat namun termasuk buah rendah kalori. Mengenai manfaat, jangan ditanya, buah ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan mulai dari mencegah kanker, peradangan, dan penyakit saraf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini