Pernikahan Sesama Jenis, Apa Bisa Dongkrak Kesehatan?

Oleh Benedikta Desideria pada 29 Jun 2015, 15:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2015, 15:30 WIB
6 Musisi Cantik Ini Sepertinya Suka Sesama Jenis
Perbesar
Ilustrasi lesbian | Via: Liputan6.com

Liputan6.com, New Delhi Banyak penelitian menunjukkan pernikahan yang dilakukan pasangan heteroseksual memberi manfaat bagi kesehatan fisik dan mental yang lebih baik dibandingkan yang tidak menikah. Lalu, bagaimana dengan pernikahan sesama jenis yang sudah mulai dilegalkan di beberapa negara? 

Penelitian yang telah dilakukan hasilnya mengarah pada pernikahan pun dapat memberikan manfaat yang sama bagi pasangan sesama jenis berdasarakan studi terbaru yang dilakukan peneliti kesehatan masyarakat dari Univesity of California, Amerika Serikat, Richard Wight,

Sementara itu penelitian lain yang melakukan survei terhadap 2.600 orang gay, [lesbian](biseksual ""), dan biseksual menemukan mereka yang diakui secara hukum melaporkan tingkat stres yang lebih rendah, gejala dperesi sedikit dan memaknai hidup jadi lebih berarti dibandingkan hubungan berkomitmen tanpa hukum seperti dilansir laman The Times of India, Senin (29/6/2015).

Tidak diketahui dengan pasti alasan di balik manfaat positif dari pernikahan sesama jenis di atas. Namun, para peneliti memprediksi karena sejumlah faktor seperti memiliki hubungan yang jelas dan status keuangan yang membaik.

 

Baca Juga:

Kenapa Mesti Ragu Menikah, Simak 7 Manfaatnya

Pernikahan Sesama Jenis Dibolehkan di Rhode Island