Sukses

Tambah 4 Orang, Total Kasus MERS Korea Selatan Jadi 179

Hingga Rabu (23/6), total kasus MERS mencapai 179.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Korea selatan kembali melaporkan empat kasus baru Sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). Hingga Rabu (24/6), total kasus mencapai 179.

Mengutip laman Channel News Asia, Rabu (24/6/2015), Kementerian Kesehatan Korea Selatan mencatat 67 orang yang didiagnosis positif MERS telah pulih dan dibolehkan keluar rumah sakit.

Kasus pertama MERS dilaporkan di Arab Saudi pada 2012. Sekitar 1.100 kasus telah terjadi di 20 negara. Sebagian besar negara-negara itu berada dan di sekitar Timur Tengah.

Times melaporkan, kasus MERS pertama kali menyebar di Korea Selatan dari seorang pria 68 tahun yang melakukan perjalanan ke empat negara Timur Tengah. Pada 11 Mei, dia mencari perawatan di dua rumah sakit tapi tidak terisolasi karena dia tidak ada laporan paparan virus. Saat dirawat itu, sejumlah orang termasuk staf medis, pasien, dan pengunjung rumah sakit juga terpapar virus ini.

MERS disebabkan oleh sejenis koronavirus dan dapat menyebabkan demam, gangguan pernapasan, pneumonia, dan gagal ginjal. 

Baca juga 

MERS di Korsel Telah Tewaskan 23 Orang

MERS Tewaskan Satu Orang di Thailand 

9 Hal Penting Tentang MERS di Thailand 

Hingga Kini Belum Ada Obat untuk MERS CoV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini