Sukses

Jamu Penyubur Kandungan Pasca Melahirkan

Gizi dari makanan saja tak cukup, dibutuhkan tambahan seperti jamu agar tubuh senantiasa sehat dan saat hamil nanti semuanya baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa saja yang ingin hamil kembali pasca keguguran, patut mendapatkan gizi guna menyuburkan kandungan. Gizi dari makanan saja tak cukup, dibutuhkan tambahan seperti jamu agar tubuh senantiasa sehat dan saat hamil nanti semuanya baik-baik saja.

Apabila takut meminum jamu di luaran, kita dapat meraciknya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga gampang ditemui. Karena semua bahan tersedia di alam.

Berikut jamu penyubur kandungan dikutip Health Liputan6.com dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Jumat (19/6/2015)

Bahan:

2 jari rimpang kunyit putih/temu mangga
1 jari temu giring
1 jari rimpang temu lawak
1 genggam daun pegagan
1/2 genggam daun lenglengan.

Cara membuat:

Kupas kunyit putih, temu giring, dan temu lawak. Lalu cuci bersih semua bahan. Tumbuk hingga halus sambil diberi 1 gelas air matang secara perlahan. Setelah halus, peras dan saring. Saat akan diminum, beri sedikit madu/gula aren dan perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini 1 kali sehari. Jangan minum ramuan ini setiap hari, cukup dua kali.

Khasiat

Daun pegagan dan temu lawak yang berkhasiat menambah nafsu makan membuat gizi jadi terjamin dan berdampak menyuburukan kandungan. Temu giring dan temu lawak bersifat antiradang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.