Sukses

RSU dr. Soetomo Surabaya Terima Satu Pasien Suspek MERS CoV

Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo Surabaya Jawa Timur menerima satu pasiean suspect Middle East Respiratory Symptom Coronavirus (MERS CoV)‎.

Liputan6.com, Surabaya Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soetomo Surabaya Jawa Timur menerima satu pasien suspek atau suspect Middle East Respiratory Symptom Coronavirus (MERS CoV)‎.

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soetomo, dr Dodo Anondo MPH‎ mengatakan bahwa kemarin 16 Juni 2015, pihaknya telah menerima satu pasien suspect Middle East Respiratory Symptom Coronavirus (MERS CoV)‎.

"Kemarin, Senin 15 Juli 2015 malam, saya dapat kabar kalau akan ada pasien suspect Mers CoV datang. Namun pada Selasa 16 Juli 2015 siang pasien tersebut (baru) datang, dan langsung ditempatkan di ruang isolasi khusus," tuturnya, Rabu (17/6/2015).

‎Dia menambahkan, bahwa pasien tersebut adalah seorang pria, dan dirinya mengaku tidak mengetahui namanya. "Pasien itu dibawa dari RS PHC Surabaya menuju RSU dr. Soetomo," imbuhnya

Pemeriksaan terhadap pasien suspect MERS CoV dilakukan sesuai prosedur yang ada. Akan dilakukan swap atau mengambil lendir dari hidung pasien selama tiga hari berturut-turut. Lendir itu akan dikirim ke laboratorium. "Kalau negatif, pasien akan dilepas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini