Sukses

Kalori Segelas Wine Sama dengan Sebuah Donat

Banyak orang tidak menyadari kandungan kalori dalam makanan atau minuman yang dikonsumsinya.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah penyandang obesitas terus meningkat. Tahu kenapa? Mungkin karena mereka tidak menyadari kandungan kalori dalam makanan atau minuman yang dikonsumsinya.

Chief Executive The Royal Society for Public Health di London, Shirley Cramer menyontohkan, banyak orang tidak mengetahui kandungan kalori pada segelas wine yang sama dengan kalori dalam satu buah donat.

"Delapan puluh persen orang dewasa tidak tahu bagaimana menghitung kalori apa yang mereka konsumsi.  Dan mereka akhirnya meremehkannya. Padahal hal ini dapat menambah lingkar pinggang," kata Cramer, seperti dikutip Sofeminine, Selasa (16/6/2015).

Yang menarik, Cramer juga menyebutkan makanan lain seperti 14 persen Wine yang mengandung 230 kalori, ternyata sama dengan satu scoop es krim. Kemudian 4 persen bir yang mengandung 180 kalori sama dengan sepotong pizza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.