Sukses

Air Kelapa Kemasan Bermanfaat Seperti Air Kelapa Asli

Hydro Coco tidak menggunakan tambahan gula buatan atau pengawet.

Liputan6.com, Jakarta Air kelapa adalah isotonik alami yang memiliki banyak keuntungan, seperti rendah karbohidrat dan mengandung gula alami. Namun siapa sangka, kebaikan air kelapa bisa terjaga kualitasnya dalam kemasan.

Seperti disampaikan Deputy Director in Charge Consumer Health Division 2 PT. Kalbe Farma Tbk, Yusuf Handy bahwa konsumsi air kelapa asli bisa meningkatkan kesehatan. Kandungan air kelapa alami yang tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori, bisa membuat tubuh lebih bugar.

"Air kelapa mengandung high fiber (serat tinggi) yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, Hydro Coco dibuat dari air kelapa asli dengan teknologi UHT sehingga kualitasnya terjaga," kata Yusuf pada wartawan di Pulau Sambu, Kepulauan Riau, ditulis Selasa (16/6/2015).

Sependapat, Group Brand Manager RDT Kable, Arwin N. Hutasoit mengatakan, Hydro Coco dipasarkan melalui uji klinis yang ketat. Di bawah pengawasan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), minuman ini mengandung air kelapa asli.

"Dalam prosesnya, Hydro Coco tidak menggunakan tambahan gula buatan atau pengawet. Kita hanya menggunakan gula tebu untuk standarisasi rasa. Karena satu pohon kelapa dan pohon kelapa lainnya bisa beda rasa. Maka itu kami jamin, manfaat kesehatan yang didapat juga sama seperti air kelapa asli," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini