Sukses

Jangan Biarkan Kamar Berantakan Jika Ingin Tidur Lebih Nyenyak

Orang yang cenderung menimbun barang dan kamarnya berantakan cenderung memiliki masalah tidur

Liputan6.com, London - Bagi yang gemar menyimpan novel, kotak kenangan, rak sepatu, pakaian, dan aneka pernak-pernik di dalam kamar hingga membuat penuh dan berantakan sebaiknya segera ubah kebiasaan ini. Kamar yang terlalu penuh sesak bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Dibanding yang memiliki kamar rapi, orang yang cenderung menimbun barang dan kamarnya berantakan umumnya memiliki masalah tidur seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (15/6/2015).

Kecenderungan sulit tidur ini diakibatkan rasa cemas kehilangan barang-barang yang mereka simpan. Bisa dipastikan, jika malamnya Anda sulit tidur maka akan berakibat mudah lelah dan mengantuk di siang hari.

Lebih lanjut, kurang tidur juga membuat kita lambat dalam merespon dan berpikir serta meningkatkan stres dan depresi seperti yang tertuang dalam Jurnal Sleep.

"Para penimbun barang di kamar biasanya memiliki masalah dengan pengambilan keputusan. Kondisi ruangan seperti ini menimbulkan kurang tidur yang berdampak pada kemampuan kognitif," terang psikolog St Lawrence University, New York, Pamela Thacher.

Jadi mulai sekarang sebaiknya benahi isi kamar Anda, ya!

 

Baca juga:

Kasur Dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur

Kamar Berantakan Lahirkan Bisnis Beromzet Rp 4,1 Miliar per Bulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini