Sukses

Alissa, Balerina Cilik dengan Kaki Palsu

Kakinya diamputasi, gadis cilik delapan tahun ini tetap menari dengan satu kaki palsunya.

Liputan6.com, New York - Mengenal tari ballet sejak umur empat tahun, membuat gadis cilik asal Amerika Serikat, Aliisa Sizemore (8) tak terpisahkan dari menari. Bahkan, saat setahun yang lalu satu kakinya harus diamputasi tak membuatnya berhenti menari.

Allisa mengalami kecelakaan satu tahun lalu, hingga memaksa dokter untuk mengamputasi kaki kanannya. Tak mengelak, saat itu hatinya sedih menerima kenyataan tersebut.

"Hal ini mengubah hidupku. Aku merasa kehilangan setengah diriku," ungkap Alissa kepada Today dilansir Sabtu (13/6/2015).

Namun, menari mengembalikan keseimbangan hidupnya kembali. Lagu penyanyi Colbie Caillat berjudul "Try" yang memacunya untuk kembali menari dengan satu kaki asli dan satu kaki palsu. Berlatarkan lagu yang menggambarkan ketidaksempurnaan fisik namun memiliki kecantikan dari dalam, Alissa menari.

"Kecelakaan ini (mengubah) kehidupanku, namun tidak mengubahku," tutur gadis cilik cantik ini.

Alissa menuturkan, selama senang melakukan apa yang ia lakukan, gadis cilik ini terus menari dan menunjukkan ke dunia bahwa gadis cilik dengan keterbatasan fisik masih bisa menari ballet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.