Sukses

Orang Percaya Diri Lebih Mudah Naik Jabatan daripada Orang Pintar

lmuwan menemukan, orang yang percaya diri cenderung lebih dipercaya rekannya ketimbang orang pintar.

Liputan6.com, New York Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika ini cukup menarik. Ilmuwan menemukan, orang yang percaya diri cenderung lebih dipercaya rekannya ketimbang orang pintar.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology ini mengungkap bagaimana orang yang percaya diri lebih mudah mendapatkan promosi jabatan di kantor, sedikit berbohong atau berlagak pintar namun disukai teman-temannya.

"Pintar saja tidak cukup untuk meyakinkan seseorang. Butuh sedikit wawasan dan percaya diri. Mungkin karena orang pintar juga cenderung sombong dan bertindak lebih pintar jadi dia kurang populer," ungkap peneliti, seperti dikutip Yourtango, Rabu (10/6/2015).

Pada dasarnya, orang percaya diri lebih keras kepala dibanding orang yang pintar. "Individu yang percaya diri dianggap lebih kompeten. Bahkan, dia memiliki hubungan yang kuat dengan rekan-rekannya," tulis para penulis penelitian. Jadi Anda termasuk orang yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.