Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sudah Baikkah Kualitas Kehidupan Seksual Anda?

Kunci untuk pemenuhan seksual tidak tereletak pada frekuensi banyaknya Anda dan pasangan melakukan hubungan seks, melainkan terletak pada ke

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda dan pasangan memiliki kehidupan seks yang cukup? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Kebanyakan pasangan berpikir, "Apakah kehidupan seks kami normal?".

Di beberapa titik dalam hubungan, ada kalanya pasangan tidak memiliki hasrat dalam berhubungan atau kurang aktif dalam urusan bercinta. Bahkan ada juga yang merasa jika terlalu sering melakukan aktivitas seks dianggap tidak normal.

Sebuah studi yang dilakukan di University of Toronto telah menemukan, kunci untuk pemenuhan seksual tidak terletak pada frekuensi banyaknya Anda dan pasangan melakukan hubungan seks, melainkan pada kekuatan komunal seksual.

Kekuatan komunal seksual adalah ketika setiap pasangan memprioritaskan kebutuhan hasrat seksual satu sama lain. Di mana mereka saling memuaskan. Menurut para peneliti, ini tidak ada hubungannya dengan berapa sering kegiatan seksual dilakukan. 

Anda harus ingat bahwa Anda dan pasangan memiliki tingkat libido yang berbeda. Karena itu Anda harus menganggap pasangan sebagai rekan satu tim di atas ranjang. Jangan pernah berpikir hanya Anda yang terpuaskan, tapi juga mesti memikirkan pasangan.

Semakin baik kualitas bercinta yang dirasakan, menurut peneliti menjadi tanda Anda dan pasangan memiliki kualitas seks yang baik. Seperti dikutip dari Everyday Health, Senin (8/6/2015), meski Anda selalu berpikir sudah cukupkah kehidupan seks Anda, Anda yang lebih mengetahuinya. Karena kebutuhan libido tidak bisa diukur. Tak ada kurang atau lebih. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.