Sukses

Pria Berkelamin Kecil Juga Bisa Miliki Anak

Meski ukuran batang kelamin kecil (mikropenis), pria tetap bisa menghamili sang istri dan memiliki keturunan.

Liputan6.com, Jakarta Tenang, meski ukuran batang kelamin kecil (mikropenis), pria tetap bisa menghamili sang istri dan memiliki keturunan. "Kesuburan seorang pria dinilai bukan dari besar atau kecil ukuran penis, melainkan produksi spermanya," kata Dr Sigit Sholichin, SpU kepada Health Liputan6.com ditulis Selaasa (2/6/2015)

Disayangkan bila selama ini orang kerap menghubungkan antara penis kecil dengan kemandulan atau sulit memiliki keturunan. Bila hanya ukuran yang kecil tanpa diikuti kelainan genital lainnya, kemungkinan memiliki keturunan terbuka lebar.

"Sel sperma itu yang menghasilkan adalah testis. Kalau penis kecil tapi ukuran testis tidak kecil, tetap bisa memiliki anak," kata Ahli Urologi Rumah Sakit Siloam ASRI yang menjelaskan mikropenis terbagi dua jenis, penis dan testis sama-sama berukuran kecil dan penis kecil tapi testis berukuran lebih besar.

Sigit melanjutkan, penis kecil memiliki hubungan dengan kesuburan hanya saat penetrasi saja. "Jadi, pria berpenis kecil tidak dapat penetrasi dengan masimal. Dia juga sulit melakukan Sexual intercourse," kata Sigit melanjutkan.

Hal senada juga pernah diungkapkan Seksolog, Dr Naek L Tobing. Naek mengatakan, pria berpenis kecil tidak ada masalah dengan kemungkinan memiliki anak. Tapi, ukuran penis memengaruhi kehidupan seksual si pria, sehingga sulit membantu pasangan mencapai kenikmatan.

 "Reproduksi untuk penis kecil nggak berpengaruh. Yang pengaruh itu seks dan kepercayaan dirinya," kata Naek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini