Sukses

Ingin Tidur Nyenyak? Ini Rahasianya

"Makan terakhir itu idealnya harus pukul 05:00 sore atau setidaknya tiga jam sebelum tidur," kata Matt

Liputan6.com, New York - Selain agar langsing, makan malam di sore hari membantu kita tidur lebih nyenyak. Clincial director of the National Obesity Forum, Dr Matt Capehorn mengatakan, hindari mengisi tubuh dengan bahan bakar ketika hendak tidur merupakan cara ampuh tidur lelap di malam hari.

"Makan terakhir itu idealnya harus pukul 05:00 sore atau setidaknya tiga jam sebelum tidur," kata Matt dikutip Daily Mail, Senin (1/6/2015)

Dengan mempercepat waktu makan malam, kita terhindar dari mulas, refluks, dan semua kondisi yang membuat kita menjadi tidak nyaman saat tidur atau bersantai.

"Gula harus segera berubah jadi energi, sehingga membuat Anda terjaga, atau disimpan sebagai lemak berlebih. Hindari makanan berlemak, karena mereka sulit dicerna sehingga membuat Anda terjaga," kata Matt menambahkan.

Matt juga menjelaskan, bagi mereka dengan kandung kemih sensitif dan cenderung bangun di malam hari, minuman yang masuk ke tubuh pun harus dibatasi 90 menit sebelum tidur. "Atau Anda dapat meminum segelas susu skim penuh lemak sebelum tidur untuk membuat perut kenyang tanpa dimasukin makanan," kata Matt menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.